Jul 17, 2012

Siswa SDN 11 Jimbaran Harumkan Bali

BERPRESTASI DALAM OLIMPIADE MATEMATIKA NASIONAL DI MEDAN

Sosok I Gede Anjastara Bandem membuat bangga masyarakat Bali. siswa kelas VI SDN 11 Jimbaran, Kuta Selatan ini menorehkan prestasi mengesankan dalam ajang Olimpiade Matematika Nasional, 1-7 Agustus 2010, di Medan, Sumut.
Gede memang mengharumkan nama Bali di perhelatan nasional itu. Ia berhasil menyabet medali perunggu. Hebatnya, anak Bali ini menyisihkan 99 siswa lain dari provinsi di Tanah Air. Gede menyukai pelajaran matematika. Ini dibuktikan melalui prestasinya dalam kompetisi matematika sejak disekolahnya. Ia selalu menduduki peringkat terbaik. Apalagi, saat seleksi utusan Bali untuk mengikuti ajang olimpiade matematika di helat belum lama ini. Gede terus berhasil menyodok kepuncak tangga juara. Sejak babak penyisihan di kecamatan, kabupaten, maupun provinsi, Gede meraih juara I.
SDN 11 Jimbaran tidak hayna bangga dengan Gede Anjastara. Sekolah ini mengoleksi banyak anak berprestasi lainnya. Sebelumnya I Wayan Gede Sutasoma, seorang siswanya meraih medali emas dari lomba CI/BI Tingkat Nasional. Ada pula sederet jenis dan kategori lomba lainnya, seperti : Lomba Calistung, Lomba Dharma Widya, Lomba Siswa Berprestasi, Lomba Renang, Pertandingan Pencak Silat, Pertandingan Tenis Meja, Pertandingan Bulu Tangkis, Lomba Menari.
Gede anjastara didampingi orang tuanya Drs. I Nyoman Marteja dan Ni Ketut Sri Ermanik, guru pendamping, tidak lupa Kepala SDN 11 Jimbaran, Dra. Ni Made Nuratih. Nuratih menerapkan siswa kekeluargaan dalam mengelola sekolah tersebut. Manfaatnya bagus untuk menjalin hubungan erat antara guru, siswa, dan orang tua murid. Istri Lurah Benoa, Badung, Drs. I Wayan Solo, ini, disegani dan dicintai kalangan siswanya. Nuratih selalu memotivasi siswa dan guru agar bisa berprestasi membanggakan sekolahnya dan masyarakat Bali.
Nuratih berharap, anak didik maupun tenaga pendidik di sekolahnya bakal terus mengukir prestasi mengesankan pada masa depan. Ini dimungkinkan karena manajemen sekolahnya telah memberikan perhatian dan fasilitas untuk kemajuan proses pemelajaran. Sekolah dasar ini bahkan bukan sekali dua kali memperoleh kesan positif sebagai sekolah bermutu. Banyak sekolah dari luar Bali mengakui itu. Kunjungan studi banding antar sekolah di lembaga pendidikan ini menjadi buktinya.

0 komentar:

Post a Comment

DAFTAR ISI



By COMANK