Jul 17, 2012

OSN IX di Medan "BALI RAIH EMPAT EMAS"

Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) IX di Medan, Sumut, 1-7 Agustus 2010, para pelajar Bali kembali berjaya. Di Tingkat SMA, duta Bali mampu mencetak tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu. Dari ketiga emas yang diraih, dua disumbangkan dalam bidang Fisika dan satu medali dibidang Ekonomi. Dua medali perak diraih dalam bidang Fisika dan Ekonomi dan dua medali perunggu diraih dalam bidang Ekonomi dan Astronomi. Di Tingkat SD, Bali mencetak satu medali emas di bidang IPA, sedangkan di tingkat SMP, Bali hanya meraih empat medali perunggu.
Di Tingkat SD, Bali mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali emas disumbangkan siswa SD Lab Undiksha Singaraja atas nama I Putu Bhargo Abhimana Krisnanda di bidang IPA. MEdali perak diraih Gede Parisudha Tegeh Putra SDN 3 Banjar Jawa Singaraja (IPA), medali perunggu diraih I Gde Anjastara Bandem SDN 11 Jimbaran Badung (Matematika).
Ketika dihubungi Senin (9/8) kemarin, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olharaga (Disdikpora) Bali Wayan Suasta, S.H. bersyukur bahwa Bali tiap tahun selalu berhasil meraih medali emas, walaupun jumlahnya relatif. Kabid Dikmen Disdikpora Kota Denpasar Drs. Wayan Supartha, M.Pd. mengatakan Disdikpora terus mendorong semua sekolah agar ikut berpatisipasi dalam ajang OSN atau sejenisnya. Prestasi yang diperoleh ini mencerminkan prestise sekolah dan pendidikan di Bali.

0 komentar:

Post a Comment

DAFTAR ISI



By COMANK