Feb 1, 2013


“Om Swastiastu”
Kepada Yth Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kepala Bidang Dikdas PKPLK Provinsi Bali
Yang Kami hormati Ibu Kasi Sarana Provinsi Bali
Yang Kami Hormati Bapak Kasi Kurikulum Provinsi Bali
Yang Kami Hormati Bapak Kasi Tenaga Pendidikan Provinsi Bali
Yang Kami Hormati Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah Raga Kabupaten Badung
Yang Kami Hormati Bapak Kepala Bidang Pendidikan Kabupaten Badung
Yang Kami Hormati Bapak kepala UPT Disdikpora Kecamatan Kuta Selatan
Yang Kami Hormati Bapak/Ibu Pengawas TK/SD/SDLB Kecamatan Kuta Selatan
Yang Kami Hormati Bapak/Ibu Ketua Gugus III dan Bapak/Ibu Kepala Sekolah Dasar se-Kuta Selatan
Yang Kami Hormati Bapak Komite SD No. 11 Jimbaran beserta pengurus
Dan Yang Kami Banggakan Bapak/Ibu Guru SD No. 11 Jimbaran

Mengawali seluruh rangkaian workshop pada pagi hari ini ijinkanlah terlebih dahulu kami memanjatkan puji syukur serta senantiasa memohon perlindungan dan Anugrah Ida Hyang Parama Wisesa, Tuhan Yang Maha Esa semoga pelaksanaan workshop ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua.

Hadirin yang kami hormati,
Selaku Kepala SD No. 11 Jimbaran sekaligus Panitian Penyelenggara Workshop Peningkatan Wawasan Pendidikan Inklusif dan Review KTSP pada SD No. 11 Jimbaran, dapat kami laporkan hal-hal sebagai berikut.

Pertama, dasar pelaksanaan
UU No. 20 Th 2003 dan Permen No. 70 th 2009
Kedua, Waktu Pelaksanaan, Peserta dan Narasumber
-         Dilaksanakan pada hari ini, 22 Januari 2013 s/d 26 Januari 2013 dengan peserta guru SD No. 11 Jimbaran, Komite SD No. 11 Jimbaran dan Kepala Sekolah Dasar Gugus III Jimbaran yang berjumlah 53 orang.
-         Narasumber adalah Tim ahli dari Pokja Inklusi dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali
Ketiga, Maksud dan Tujuan
Maksud dan Tujuan dilaksanakan workshop pada hari ini adalah untuk menambah pemahaman dan wawasan terkait dengan pendidikan inklusif bagi guru SD No. 11 Jimbaran.

Keempat, Sumber Dana
Seluruh biaya dalam kegiatan ini bersumber dari dana APBNP tahun 2012 yang diserahkan pada saat sosialisasi bantuan yang dilaksanakan di Balikpapan pada tanggala 06 Desember 2012. Dan dana baru turun melalui rekening BNI pada tanggal 27 Desember 2012.

Kelima Gambaran singkat SD No. 11 Jimbaran
Sebagai sekolah inklusi yang ditetapkan SK Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Badung No. 1619/PD 2009 pada tanggal 31 Juli 2009. SD No. 11 Jimbaran pada mulanya berdiri pada tahun 1992 dengan nama SD Negeri 13 Jimbaran. Seterah adanya regrouping maka sejak tahun 2003 maka ditetapkan dengan nama SD No. 11 Jimbaran. Sejak berdiri hingga sekarang SD No. 11 Jimbaran telah mendidik siswa sebanyak 1.670 dan telah menamatkan sebanyak 956 orang siswa.

Hadirin yang kami hormati,
SD No. 11 Jimbaran menyandang status sebagai SD Inklusi sejak tahun 2003 namun baru mendapat SK dari Kabupaten Badung pada tahun 2009. Ketika itu, siswa yang masuk kategori inklusi sebanyak  …… orang siswa dan secara keseluruhan hingga tahun ini kami telah menangani siswa inklusi sebanyak …… orang siswa.
Pada dasarnya, kami merasa bangga, karena dengan menyandang status sekolah inklusi, cukup banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan di tingkat nasional dan anak-anak inklusi yang kami didik pun berhasil.
Kami segenap komponen SD No. 11 Jimbaran baik para guru, Komite Sekolah, para orang tua siswa maupun hubungan dengan Bapak/Ibu Pengawas, sangat bagus ddan harmonis. Kami, khusus para Guru SD No. 11 Jimbaran yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 15 orang perempuan sangat termotivasi untuk mendarmabaktikan diri dalam dunia pendidikan guna terciptanya mutualitas pendidikan dan lulusan bagi para siswa kami yang menantinya bias menjadi insane yang handal, berbudi pekerti tinggi dan berguna di masyarakat, bangsa dan Negara.
Hal ini telah kami buktikan dengan adanya berbagai prestasi dan penghargaan ditingkat nasional bahkan internasional seperti
1.      Meraih Medali Perunggu dalam OSN
2.      Meraih Emas lomba CIBI di Surakarta Tahun 2008 dalam cabang Menari
Hal ini pula tentu tidak terlepas dengan adanya program pengembangan berbagai keterampilan, kecakapan dan kesenian seperti:
1.      Ekstra Tari
2.      Ekstra Tabuh
3.      Ekstra Silat
4.      Ekstra Renang
5.      Ekstra Pramuka
6.      Ekstra Komputer, yang meraih juara I dan III tingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh SMP Dwijendra Bualu.



Bapak Kadis beserta segenap hadirin yang kami hormati.
Demikianlah laporan kami dan gambaran singkat mengenai keberadaan SD No. 11 Jimbaran.
Kami mohon maaf jika ada tutur kata kami yang tidak berkenan.
Terima kasih
“Om Santih Santih Santih Om “



0 komentar:

Post a Comment

DAFTAR POSTINGAN



By COMANK